Sejarah Ms Office

24/04/2009 21:15

Sejarah panjang perjalanan Microsoft Office untuk saat ini, banyak perubahan dan penambahan sejak pertama kali fasilitas diluncurkan pada tanggal 30 Agustus 1992. Kantor pada saat itu aplikasi diberi nama Microsoft Office versi 3.0. Pada versi Microsoft Office menyertakan Microsoft Word sebagai pengolah kata, Microsoft Excel untuk pengolahan angka, presentasi Microsoft PowerPoint digunakan sebagai aplikasi yang handal dan Microsoft Mail digunakan untuk menerima dan mengirim email.


Setelah populer dengan Microsoft Office 3.0, pada tahun 1995, Microsoft kembali meluncurkan Microsoft Office 95 bersamaan waktu itu Microsoft meluncurkan sistem operasi Microsoft Windows 95. Pada sistem operasi Microsoft Windows adalah merombak total Windows versi 3.1 dan untuk workgroup 3:11, perubahan yang signifikan dalam sejarah sistem PC operais pada saat itu. Pekembangan dengan sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office sendiri terus mengembangkan dan mapan dan terus digandrungi serta digunakan oleh sebagian besar orang di dunia komputer, termasuk di Indonesia.
Sampai dengan tahun 2000-an Microsoft telah meluncurkan beberapa versi Microsoft Office dan masih tetap digunakan sebagai andalan aplikasi perkantoran modern. Beberapa versi Microsoft Office yang masih banyak digunakan saat ini, antara lain, Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002) dan Microsoft Office 2003.


Sebenarnya masih banyak kemampuan Microsoft Office 2003 masih belum tersentuh oleh pengguna. Namun, dengan perkembangan teknologi dan sistem operasi yang juga terus berkembang, maka diluar dugaan Microsoft kembali akan meluncurkan Microsoft Office 2007 dengan Windows Vista pada saat yang sama akan hadir di tengah-tengah dunia komputer.

 

—————

Back