History Of Java

23/04/2009 17:22

Java pertama lahir dari The Green Project, yang berjalan selama 18 bulan, dari awal musim panas 1991 sampai 1992. Proyek ini tidak menggunakan versi yang dinamakan Oak. Proyek ini siklus oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, James Gosling dan Bill Joy, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems. Salah satu hasil dari proyek ini adalah maskot Duke yang dibuat oleh Joe Palrang.

Pertemuan berlangsung di sebuah proyek gedung perkantoran Sand Hill Road di Menlo Park. Sekitar musim panas 1992 proyek ini ditutup dengan menghasilkan sebuah program Java Oak pertama, yang dimaksudkan sebagai kontrol perangkat dengan teknologi layar sentuh (touch screen), seperti pada PDA sekarang. Teknologi baru ini dinamai "* 7" (Star Seven).

Setelah era Star Seven selesai, sebuah anak perusahaan TV kabel beberapa orang yang tertarik pada proyek The Green Project. Mereka fokus pada kegiatan-kegiatan dalam sebuah ruang kantor di 100 Hamilton Avenue, Palo Alto.

Ini baru perusahaan mencari: jumlah karyawan meningkat dalam waktu singkat dari 13 menjadi 70 orang. Saat ini juga ditetapkan Internet sebagai media jembatan kerja dan ide di antara mereka. Pada awal 1990-an, Internet masih merupakan rintisan, yang hanya digunakan di kalangan akademisi dan militer.

Mereka yang terbuat dari (browser) sebagai mosaik untuk menciptakan dasar-dasar awal pertama bernama Java Web Runner, motivasi dari film tahun 1980-an, Blade Runner. Pada perkembangan rilis pertama, Web Runner mengubah nama Hot Java.

Pada sekitar bulan Maret 1995, untuk pertama kali kode sumber Java versi 1.0a2 dibuka. Keberhasilan mereka diikuti dengan pemerintah untuk pertama kalinya di koran San Jose Mercury News pada tanggal 23 Mei 1995.

Sayangnya terjadi perpecahan di antara mereka di hari 04.00 kamar di hotel Sheraton Palace. Tiga dari pimpinan utama proyek, Eric Schmidt dan George Paolini dari Sun Microsystems bersama Marc Andreessen, membentuk Netscape.

Nama Oak, diambil dari pohon oak yang tumbuh di depan jendela kamar "bapak java", James Gosling. Oak adalah nama yang digunakan untuk merilis versi Java sebagai perangkat lunak sudah terdaftar dengan merek dagang, nama yang diambil sehingga penggantinya menjadi "Java". Nama ini diambil dari kopi murni digiling langsung dari biji (kopi tubruk) menyukai Gosling.

—————

Back