Bike To Work

30/05/2009 10:32

Sebagian dari kita mungkin belum tahu sebenarnya siap sih yang mendisain logo B2W ini?

Sebelum tahu siapa disainernya, saya mo sedikit cerita tentang sejarah munculnya logo ini ya. Tahun 2004, adalah awal kebangkitan kampanye B2W di Jakarta yang dipelopori komunitas sepeda gunung (mountain bike) Jalur Pipa Gas (JPG) dan beberapa komunitas sepeda lainnya. Di tahun itulah, penggunaan logo B2W mulai diperkenalkan sebagai salah satu ikon kampanye B2W.

Tahun 2005, deklarasi komunitas pekerja bersepeda dikumandangkan. Dan, logo B2W masih tetap digunakan, bahkan mulai digunakan untuk ditempatkan di kaos, bike tag, flyer, spanduk, dll. Mulai saat itulah masyarakat makin mengenal logo ini sebagai ikon kampanye B2W dimana-mana.

Tahun 2006, kepengurusan B2W mulai terbentuk secara resmi. Dan logo B2W ini akhirnya disepakati untuk didaftarkan ke departemen kehakiman RI agar tidak bisa disalah gunakan nantinya oleh pihak2 yang ingin memanfaatkan popularitas logo ini.

Kini, logo ini makin dikenal oleh masyarakat kita, yang diharapkan logo ini menjadi pengingat juga pendorong bagi siapa saja untuk menggunakan sepeda ke tempat kerja khususnya. Mudah2an sih, presiden RI kita dan para pejabat kita nantinya gak sungkan2 juga untuk pergi/pulang kantor dengan sepeda hehehe...biar sepeda naik derajat gitu lho hehehe....

Dan terakhir, kita beri penghargaan setinggi-tingginya(angkat sepeda kalo perlu, jangan cuman angkat topi) buat disainer logo B2W, yaitu Abby "true biker never quit" kahuna yg secara ikhlas menyumbangkan hasil karyanya utk kampanye B2W!!!

—————

Back