Sejarah Aplikasi PHP

01/05/2009 09:47

PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf, salah satu program C anda. PHP pada awalnya hanya digunakan untuk merekam jumlah pengunjng pada homepgenya. rasmus merupakan salah satu pendukung open source. Oleh karena itu ia mengeluarkan Personal Home Page Tools versi 1.0 secara gratis. setelah mempelajari YACC dan GNU Bison, rasmus menambahkan kemampuan dan mempublikasikan 1,0 PHP PHP 2.0.

2,0 PHP dapat berhubungan dengan database dan dapat terintegrasi dengan HTML. pada tahun 1996, PHP telah digunakan oleh banyak situs web di dunia. sofeware pengembangan dari kelompok yang terdiri dari rasmus, Zeew Suraski, Andi Gutman, Stig Bakken, Shane Caraveo dan Jim Winstead bekerja selama tujuh bulan untuk memperbaiki PHP 2.0. akhirnnya pada tanggal 6 Juni 1998, PHP 3,0 resmi dirilis.
Pada tanggal 22 Mei 2000 yang diterbitkan di PHP 4.0. berdasarkan hasil survei Netcraft (http://www.netcraft.com), PHP adalah server-side bahasa paling populer, dalam jumlah yang sama untuk penggunaan mod_perl, CGI dan ASP bawah.

—————

Back